Pengikut

Hujan Membawa Berkah (Nemu Smartphone)

/
2 Comments

Bener kata emak, katanya hujan membawa berkah. Berkah buat siapa aja. Buat manusia, buat tanaman-tanaman, hewan-hewan, dan khususnya buat seorang bapak-bapak yang tadi nawarin smartphone dengan harga murah.

Iya bener, cerita kali ini bukan tentang gue yang nemu smartphone, tapi tentang gue yang ditawarin hape smartphone sekelas Zen Phone dengan harga Rp 400.000,00!!! Murah banget kan :(. Eh tapi nemu hape termasuk berkah gak ya, gatau dah gausah dipikirin, yang penting gue mau cerita soal kejadian tadi.

Jadi ceritanya gini, lagi enak-enak blogging, baca tulis artikel, eh tiba-tiba ujan. Langsung deh gue yang tadinya autis ngedekem di kamar terus sambil mantengin laptop tiba-tiba berhasrat pengin jalan-jalan pake payung keliling komplek. Yauda deh jalan-jalan terus mampir ke warung beli rokok.

Nah pas lagi jalan mau pulang, ada bapak-bapak dengan muka rada serem nyamperin gue pake motor mio merah, gapake basa-basi dia ngluarin hape smartphone dari sakunya dan bilang, "Eh bro bro, mau bayarin hape gak nih, 600 aje." Pas gue liat hapenya, waw asus zenphone (sambil mlongo). Gatau dia dapet dari mana, katanya sih nemu, yauda anggep aja nemu :D.

Siapa sih yang gak tertarik liat hape canggih gitu dijual murah, apalagi buat gue yang gak megang hape pinter gara-gara naik bis sesek-sesekan terus ketiduran terus pas bangun hapenya uda ga ada di saku.

Singkat cerita gue tertarik, tapi sayangnya gue bokek. Eh tapi bapaknya masih kekeuh nawarin, ampe harga diturunin ampe 400. Terus gue saranin barangkali temen-temen gue ada yang minat. Si bapak malah ngajakin ke ATM barang kali gue punya duit di ATM. Di situ sedihnya, duit mingguan gue uda abis tak tersisa :(.

Yauda deh gue jadi ga dapet berkahnya ujan. Atau mungkin itu bukan rezeki gue, atau mungkin tuhan jauhin gue dari barang-barang yang belum tentu halal.

Tapi ngomong-ngomong kejadian yang sama uda terjadi 2 kali loh, merk hapenya juga sama, asus zenphone. Momentnya juga sama, waktu iseng jalan-jalan sendirian kaya orang ilang, dan pas banget dengan kondisi keuangan yang sama: BOKEK. Entah mujur atau apes. Bedanya dulu yang nawarin tukang bajaj, katanya sih ketinggalan di kursi penumpang. Dan pas gue ceritain ke temen-temen reaksinya juga sama, gue dibego-begoin gara-gara ga nawarin hape itu ke mereka.

Nah, dalam kejadian baik ataupun buruk kita harus bisa ngambil hikmahnya. Hikmahnya kalo jalan-jalan bawalah duit segepok. Hikmahnya kita musti hati-hati jaga barang-barang kita, jangan teledor. Mungkin hape gue yang ilang nasibnya sama kaya hape yang ditawarin bapak-bapak itu. Jadi simpan barang berhargamu di tempat paling aman dan tempat paling jauh dari jangkauan tangan orang lain.


Artikel Terkait

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.