Pengikut

Buat Apa Nge-blog?

/
0 Comments

Buat apa nge blog? Sebenernya banyak alasan gue nge blog, yaitu... duit. Uda, itu doang. Iya itu mindset gue dulu. Pernah bikin blog yang isinya software-software bajakan, terus ane pasangin iklan ini, iklan itu. Yang paling menghasilkan waktu itu Popads. Iya, itu iklan berbasis CPM (Cost Per Million) yang pake sistem pop under. Tau pop under ga? Itu loh yang kalo kita klik halaman web terus muncul sendiri window browser baru yang tujuannya entah ke situs apa. Lumayan juga loh, blog gue yang dulu itu traffiknya 800-1000 per hari, sebulan bisa dapet $5 (sekitar 50ribu) dari popads. Terus blog yang isinya software itu kan pake donlot2an, link donlotnya gue pasangin adf.ly, itu juga ga kalah menghasilkan seperti popads. Terus akhirnya ane kuliah, dan blog itu ane jual di kaskus deh.

Terus vakum cukup lama, 3 semesteran, sampe akhirnya kangen nge blog lagi, dan karena ane mahasiswa hukum, ane bikin dah tuh blog tentang hukum. Lumayan juga kan, daripada buku catetan kaga kepake (ane males belajar), mending ditulis aja di blog. Dari situ mindset ane berubah, ya, nge blog itu jadi hobi ane. Pokoknya penginnya nulis, nulis, nulis, tapi sayangnya uda tiga hari ini ga ada inspirasi. Nah, berhubung lagi ga ada inspirasi buat nulis apaan di blog ane yang satunya, jadi bikin deh tulisan gaje kaya gini. Daripada ga nulis kan?

Sambil nunggu inspirasi kan lumayan bikin blog baru, edit-edit tampilan lagi, ini juga yang bikin ane puas. Iya, ngedit tampilan blog. Kadang kalo uda selesai ngedit rasanya itu "wah, bakat juga ane ya". Padahal sih sederhana aja, cuma nyari template yang bagus, cari widget yang bagus, edit sedikit kodenya. Kalo ada webmaster baca ini sih bisa diketawain, tapi tetep aja puas loh rasanya. Kadang ane pamerin ke temen ane, kadang ada yang bilang, "wah bisa juga lu ya bikin gituan". Itu juga yang bikin ane seneng nge blog, yah walaupun blog ane yang sekarang pengunjungnya angin-anginan, yang penting buat ane sih bisa nulis, bisa ngeluarin unek-unek kaya gini. Yauda, thanks buat yang uda baca.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.